Ditangkap, Anggota Kapak Merah Ngompol

Ditangkap, Anggota Kapak Merah Ngompol
Ilustrasi
Kamis, 21 Februari 2008 | 14:40 WIB

Laporan wartawan Kompas C Windoro AT

JAKARTA, KOMPAS – Satu dari dua anggota kapak merah yang sempat mengancam polisi dengan mengayun-ayunkan kapaknya, ditangkap, Kamis (21/2) siang. Akan tetapi, tersangka Rendy Saputra (16), akhirnya terkencing-kencing saat polisi melakukan dua kali tembakan peringatan ke udara.   Rendy, remaja putus sekolah yang sehari-hari mengamen, hari Kamis siang sekitar pukul 11.00 ini merampas sebuah telepon seluler (ponsel) milik perempuan pengedara Honda Jazz. Setelah digelandang ke kantor polisi, ia kemudian juga mengaku sering mencuri ponsel untuk berpesta. Lulusan kelas 5 SD itu mengaku belajar merampas ponsel selama tiga hari penjahat kapak merah yang ditemuinya di Grogol, Jakarta Barat (Jakbar). Oleh karena itu, pola kejahatan perampasan yang dilakukan Rendy serupa dengan pola kejahatan kapak merah. Dalam setiap aksinya merampas ponsel, ia selalu mengincar perempuan pengendara mobil. Setelah menggetok kaca mobil dengan kapak hingga pecah, Rendy merampas ponselnya.

Terakhir, ia merampas perempuan pengendara Honda Jazz “Saat saya merampas Ponsel Nokia tipe 2600, korban melihat wajah saya sehingga saya tertangkap,” ujarnya.

Rendy tinggal berdua dengan neneknya di daerah Wijaya Kusuma, RT 02/09, Pesing, Jakarta Barat. Berbeda dengan anggota kapak merah yang beraksi dengan alat yang mencolok, ia menggunakan kapak putih. Setelah ditangkap Satuan Kejahatan dengan Kekerasan (Jatantras) Polda Metro Jaya, Rendy mengaku kapok.

Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan Polda Metro, Ajun Komisaris Besar Fadhil Imran mengatakan, ketika diperiksa polisi, Rendy mengaku sudah empat kali merampas ponsel dan menjualnya. Uangnya ia gunakan untuk mabuk-mabukan.

Setiap Ponsel ia jual dengan harga Rp 600.000. Perampasan pertama Rendy lakukan di daerah Slipi bawah, kemudian di sebuah jembatan layang di Jakarta Barat, untuk selanjutnya beroperasi di depan gedung DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: